Ikan Hias

Cara Memelihara Ikan Hias Air Tawar Ikan Koi

Ikan Hias

Arti Ikan Hias

Ikan hias merupakan tipe ikan bagus yang berhabitat di air payau ataupun di laut yang dipelihara bukan buat digunakan melainkan buat dijadikan bagaikan perias halaman atau ruang pengunjung . Panomara bawah laut yang sangat indah dan menawan sehingga banyak sekali orang atau wisatawan yang rela mengeluarkan dana untuk menikmati keindahan bawah laut yang diberikan. Sekarang, dengan majunya kecanggihan teknologi sangat memungkinkan orang menikmati panorama air laut didalam suatu ruangan. Kehadiran ikan hias didalam tempat warga modern bisa menjadi salah satu ikon hiburan di tengah kesibukan sehari hari. Ikan- ikan hias ini dipelihara buat kebahagiaan, oleh sebab wujud, corak, dimensi, keserasianm serta kebiasaannya betul- betul wajib dicermat. Mayoritas nyaris seluruh pendapatan ikan mempercantik air payau berawal dari negeri indonesia. Serta sekurang- kurangnya 365 tipe ikan mempercantik air payau dari indonesia sudah diekspor ke sebagian negeri di bumi.

Ikan Hias Air Tawar

Ikan hias air tawar merupakan jenis fish hias yang hidupnya di air tawar. Pengurusan ikan hias air payau umumnya di akuarium ataupun di kolam terkait dengan tujuan pengurusannya. Ikan yang dipelihara buat kesucian, umumnya ditempatkan di akuarium sebaliknya ikan yang dipelihara dengan tujuan buat menciptakan duit dari hasil budidaya umumnya ditempatkan di kolam. Tipe ikan yang dipelihara buat kebahagiaan umumnya diseleksi cocok dengan keinginan pemiliknya. Tetapi ikan yang dipelihara buat bidang usaha umumnya terkait di hasrat pasar serta harga. Salah satu pakan natural buat ikan mempercantik air payau yang sedang kecila merupakan rotifera, ialah makhluk bernyawa yang mudah diperoleh di wilayah perairan asin, payau, ataupun laut yang dalam kondisi wajar bertumbuh biak dengan cara partogenesis ataupun menelur tanpa berbaur. .

Jenis ikan hias air tawar yang banyak diminati

  • Oskar

Ikan oskar( Astronotus ocellatus) mempunyai bentuk serta lagak yang sebentuk dengan ikan nila. Ikan ini mempounyai corak berarti gelap dengan corak batik oranye yang mencolok. Terdapat pula yang albino atau putih pucat dengan garis totol- totol oranye atau bermotif albino polos.

  • Arwana.

Ikan arwana( Sclerophages formous) mempunyai banyak panggilan ataupun gelar, semacam ikan dragon, ikan payang, siluk, silok, kalikasa, kalasa serta khayangan. Ikan ini lagi tercetak dalam kalangan ikan amat tidak kerap, yang dapat diperhatikan dari bentuk telurnya yang sebesar telur kukila pikau( jauh lebih besar dibandingkan telur- telur ikan pada biasanya). Ikan ini berbadan besar dengan sisik yang mengkilat.