Ikan Laut Hias Terkenal

Ikan Laut Hias

Ikan Laut Hias Terkenal

Ikan Laut Hias Terkenal – Banyak dari kalian yang sudah tahu keindahan ikan laut. Banyak sekali ragam ikan laut yang ada yang bisa kalian pelihara di rumah. Hanya beberapa dari ikan laut itu memiliki kebiasan buruk bahkan bisa membahayakan diri kalian. Maka dari itu bagi pecinta ikan laut diharapkan berhati hati dalam memilih peliharaan ikan laut yang cantik dan indah ini.

1. mandarinfish

Ini terlihat spektakuler ikan yang paling indah di laut. Ikan Laut Hias

Ini adalah asli ke Samudera Pasifik dan tinggal di Laguna terlindung dan terumbu di dalam pantai. Hal ini ditutupi paku kecil yang menyuntikkan lendir beracun ke dalam apa pun atau siapa pun yang mencoba untuk menangani mereka.

The mandarinfish adalah salah satu dari hanya dua spesies di dunia yang dapat menghasilkan warna biru sendiri.

Hewan lain yang tampak biru seperti Peacocks, tidak benar-benar menghasilkan pigmen biru, mereka memiliki sel berwarna yang memantulkan cahaya untuk membuatnya tampak biru.

2. Kaisar remaja Angelfish

Kaisar Angelfish adalah beberapa ikan yang paling indah di dunia. Sebagai seorang remaja kelihatannya sangat berbeda dengan penampilan mereka akan memiliki sebagai orang dewasa.

Dengan tubuh hitam dan cahaya biru/putih garis vertikal di wajah mereka, mereka memiliki tiga band melengkung putih pada tubuh mereka, dengan tipis kurva cahaya biru di antara.

Ketika mereka berkembang menjadi orang dewasa, pewarna dan pola mereka benar-benar akan berubah, begitu banyak sehingga mereka dianggap tiga spesies yang berbeda sampai 1933.

Orang dewasa memiliki garis kuning dan biru yang membentang horizontal di seluruh tubuh mereka. Ikan Laut Hias Terkenal

Ikan yang menakjubkan ini mencapai panjang hingga 15 inci, namun di penangkaran mereka biasanya tumbuh hingga sekitar 12 inci.

3. ikan badut

Memancing badut mencolok langsung dikenali. Bagian bawah tubuhnya gelap dengan bintik putih yang besar. Bagian atas berwarna kuning dengan titik hitam kecil. Mereka memiliki garis kuning atau putih di wajah mereka dengan moncong kuning. Ikan Laut Hias

Sebagai remaja mereka sering tertutup tetapi ketika mereka matang kepribadian mereka datang untuk hidup dan mereka menjadi sedikit lebih teritorial.

Mereka dapat disimpan dengan ikan lain yang lebih besar, dan jika Anda menjaga mereka dengan spesies semi-agresif lainnya, pelatuk harus ditambahkan terakhir.

Memicu ikan membutuhkan tangki besar (setidaknya 120 galon), untuk memungkinkan mereka ruang untuk berenang, dan menyembunyikan jika mereka perlu.

4. Regal Tang

The Regal Tang adalah ikan lain yang didorong ke popularitas dari film ‘ Finding Nemo ‘.

Dalam film, Dory adalah versi kartun dari Regal Blue Tang; juga dikenal sebagai Palette surgeonfish, Common Surgeon, Pacific Blue Tang dan Hippo Tang.

Mereka memiliki tubuh berbentuk oval yang berwarna biru cerah dengan sirip ekor kuning dan dada. Orang dewasa juga memiliki garis biru gelap yang membentang di sirip dorsal dan kurva di bagian belakang ekor. Ikan Laut Hias

Warna mereka berubah saat matang. Saat remaja mereka berwarna kuning cerah dengan bintik biru di dekat mata mereka, dan ujung sirip biru muda. Sebagai orang dewasa tubuh mereka menjadi lebih biru.

5. Angelfish Perancis

Ini ikan yang indah adalah asli ke terumbu dangkal Bahama, Florida dan Karibia. Ini terlihat sangat berbeda sebagai seorang remaja, dan memiliki garis vertikal berjalan menuruni tubuhnya.

Seperti yang matang, strip-nya menghilang dan meninggalkan tubuh berwarna kelabu/hitam dengan serpihan kuning.

Di alam liar, mereka sering terlihat berpasangan. Namun di akuarium, hanya satu Angelfish harus disimpan per tangki. Mereka membutuhkan tangki besar untuk memungkinkan mereka banyak ruang berenang. Mereka juga bisa menjadi teritorial sehingga akan membutuhkan banyak tempat persembunyian menggunakan rockwork.

6. ikan lionfish

Lionfish berasal dari Samudera Pasifik dan juga dikenal sebagai ikan naga, ikan harimau dan ikan Scorpion.

Mereka sebenarnya dianggap invasif di Amerika Utara karena mereka tidak memiliki predator alami dan menghilangkan spesies asli. Mereka mereproduksi dengan cepat (mereka merilis hingga 30.000 telur setiap 7 hari!) dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

Lionfish biasanya di mana saja dari 2 untuk 16 inci panjang dan mereka memiliki tubuh bergaris yang paling indah, disusun dalam pola Zebra seperti.

Berbulu mereka seperti sirip yang menarik untuk ikan yang lebih kecil, dan memikat mereka masuk Meskipun mereka mungkin tampak tidak berbahaya, mereka sebenarnya memiliki paku berbisa beracun yang mereka gunakan untuk membela diri.

Mereka telah dikenal untuk menyengat manusia, dan sementara efek samping yang tidak baik (muntah, pusing dan mual), racun tidak fatal.

 

Baca juga artikel tentang ikan hias kamiĀ Ikan Hias Air Tawar Terkeren