Jenis Ikan Sapu-Sapu Hias (Pleco) Paling Populer

Macam Ikan Sapu-Sapu Hias (Pleco) Paling Populer

Bagi kamu penghobi baru ikan hias yang tertarik untuk memelihara Ikan Sapu-sapu (Pleco), berikut info jenis-jenis ikan Sapu-sapu hias yang paling populer di kalangan penghobi ikan hias. berikut jensi ikan sapu-Sapu Hias (Pleco).

Ikan Sapu-Sapu Hias Hypancistrus Zebra

kan Pleco dengan corak hitam dan bergaris-garis putih peris seperti zebra ini dinamakan Hypancistrus Zebra. Ikan Sapu-sapu hias yang berasal dari sungai Amazon ini merupakan ikan Sapu-sapu hias termahal, lho!

Ikan Sapu-Sapu Hias Leopard

Ikan Pleco Pseudacanthicus CF Leopardus sering disebut juga dengan ikan Pleco Leopard ini berasal dari Rio Negro, Brazil. Coraknya yang persis seperti leopard membuat ikan Pleco jenis ini terlihat unik. Ikan Pleco Leopard menempati posisi ke dua ikan Sapu-sapu hias termahal setelah ikan Pleco Hypancitrus Zebra.

Ikan Sapu-Sapu Hias Royal Pleco

Ikan Sapu-sapu hias yang memiliki panjang tubuh hingga 40 cm ini adalah ikan Royal Pleco atau Panaque Nigroliatus. Jenis ikan pleco yang biasanya berwarna kebiruan disertai corak guratan hitam memanjang ini dijumpai di basic Sungai Teles Pires, Brazil.

Ikan Sapu-Sapu Hias Small Spotted Cat Pleco

Dari namanya saja sudah menandakan bahwa ikan Pleco jenis ini adalah ragam ikan Pleco betubuh kecil. Ikan Small Spotted Cat Pleco yang banyak dijumpai di aliran sungai Amazon melewati Venezuela ini hanya memiliki panjang tubuh kurang dari 13 cm.

Ikan Sapu-Sapu Hias King Tiger

Coraknya yang terlihat seperti harimau, hanya saja warnanya hitam dan putih ini dinamakan ikan Pleco King Tiger.

Ikan Sapu-Sapu Hias Leopard Frog Pleco

Dari namanya saja sudah menandakan bahwa ikan Pleco jenis ini adalah varietas ikan Pleco bertubuh kecil. Ikan Small Spotted Cat Pleco yang banyak dijumpai di aliran sungai Amazon melewati Venezuela ini hanya memiliki panjang tubuh kurang dari 13 cm.

Cara Diet Ikan Pleco Yang Gampang

Diet pleco dapat dilakukan dengan cara mengombinasikan pakan dasar pleco dengan berbagai jenis sayuran. Untuk pleco hebivora dan limnivora, diet ini tidak akan mempengaruhi pola makan mereka, jenis diet yang diterapkan untuk masing-masing jenis pleco sangat bervariasi, tergantung pada jenisnya.

Pleco omnivore tidak membutuhkan terlalu banyak protein dalam diet mereka. Oleh karena itu, 22% diet protein sangat cocok untuk pleco omnivore. Untuk pleco karnivora, diet makanan dapat berupa pakan beku dan pakan hidup yang diberikan bersama pelet atau biasa yang mengandung spirulina.

Baca juga Mengenal ikan Sapu-sapu

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.