Mengenal Ikan Watchman Gobies

Mengenal Ikan Watchman Gobies

Ikan Watchman Gobies merupakan Salah satu hobi yang banyak ditekuni orang-orang adalah memelihara ikan hias. Memiliki binatang peliharaan memang terbukti sebagai salah satu cara untuk membuat diri kita sendiri merasa bahagia. Bahkan, salah satu penelitian membuktikan bahwa memiliki binatang peliharaan akan memperpanjang usia. Tingkah yang lucu dan menggemaskan dari binatang peliharaan pastinya akan menghibur kita dan menjauhkan dari stress. Ikan hias termasuk dalam binatang peliharaan yang banyak dipelihara.

Ikan hias yang hidup di lautan Pasifik ini merupakan salah satu ikan hias air tawar yang sangat mudah uuntuk dipelihara. Dimana ikan hias air tawar ini bisa di pelihara di akuarium. Ikan Watchman Gobies sangat banyak variasi warna dan memiliki bentuk warnah dan tubuh yang sangat unik.

Ikan Watchman Gobies juga memiliki nama latin Cryptocentrus. Ikan Cryptocentrus cinctus ini populer dengan beragam bentuk pola. Namun, pola yang paling populer adalah Bluspotted dan pink Spotted Watchman Goby. Ikan Watchman Gobies bluespotted merupakan yang seluruh bagian tubuhnya terdapat bintik-bintik atau corak yang berwarna biru, sedangkan jenis Ikan Pink Watchman Gobies memiliki corak tubuh yang berwarna merah muda. Ikan Cryptocentrus cinctus memiliki tubuh yang bentuknya mirip udang.

Ikan hias yang bisa dipelihara di aquarium ini memiliki motif yang sangat cantik pada tubuhnya, namun yang paling terkenal adalah jenis ikan Watchman Gobie Bluespotted dan pink Cryptocentrus cinctus. Mereka asli berhabitat laut tropis lautan hindia dan pasifik.

Jenis Ikan Hias air laut terutama memiliki motif yang sangat cantik pada tubuhnya. Dua jenis yang terkenaldi antaranya adalah Bluespotted Watchman Gobies dan Pink Watchman Gobies. Jenis Bluespotted akan memiliki bintik-bintik berwarna biru pada seluruh tubuhnya. Sementara Pink Watchman Gobies memiliki corak berwarna merah muda. Ikan ini sendiri memiliki tubuh yang tampak seperti udang.

Habitat Asli

Habitat aslinya adalah di perairan laut tropis lautan Hindia serta Pasifik. Cryptocentrus cinctus termasuk salah satu dari beberapa jenis ikan hias laut yang amat digemari pecinta ikan hias.

Watchman Gobies disukai karena keunikannya tersebut. Ikan ini terutama dapat dimasukkan dalam akuarium air asin yang ada di rumah. Agar ikan lebih betah di dalamnya, tambahkan terumbu karang di dalam akuarium. Terumbu karang ini terutama diperlukan karena habitat asli Watchman Gobies aalah di antara terumbu karang.

Baca juga Ikan Hias Lion Fish

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.